-->

Aplikasi Penunjang Instagram yang Kalian Perlukan

Hallo sobat semuanya, selamat pagi. Sepertinya sudah sangat lama saya tidak pernah nulis lagi di blog. Karena ya..., ada sesuatu hal lah bro ya. Yang bikin saya tidak sempat untuk nulis.

Oke, seperti judulnya, pada kesempatan hari ini saya akan membagikan sedikit trik untuk instagram yang mungkin belum kalian ketahui. Tapi kalau yang sudah mengetahui trik ini, ya keep calm lah bro ya, satu guru satu ilmu, hahaha...




Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini. Ya, instagram saat ini paling sering digunakan terlebih dikalangan anak muda. Entah itu untuk share photo maupun story. Kali ini saya akan mencoba share aplikasi yang mungkin akan teman-teman sekalian perlukan pada instagram.

Fast Save

Dari namanya mungkin teman-teman sekalian sudah mengetahui apa fungsi dari aplikasi ini. Aplikasi ini berfungsi untuk mendownload video-video yang ada di instagram. Contoh, mungkin salah satu teman kita mengupload satu video pada instagramnya dan kita ingin mendownloadnya (hal ini mungkin akan bertentangan dengan privasi teman kita tersebut) hehe..,,

Jika teman ingin mendownload video tersebut dengan menggunakan instagram, itu merupakan satu hal yang tidak akan bisa dilakukan. Karena pihak instagram tidak menyertakan fitur download video pada aplikasinya. Tapi dengan menggunakan aplikasi ini, teman-teman bisa dengan mudah mendownload video yang ada di instagram.

Tutorialnya ? okelah, saya terangin bagaimana cara pakainya :

1. Pertama, download aplikasi Fast Save bisa melalui playstore.

2. Jalankan aplikasi Fast Save, tampilannya seperti ini :



3. Nyalakan FastSave Service nya.

4. Kemudian teman-teman tinggal klik button "Open Instagram", maka aplikasi instagram pada smartphone kalian akan terbuka.

5. Cari Video yang ingin kalian download. Jika sudah ketemu, tinggal pilih button titik tiga diatas video, maka akan muncul pilihan.

6. Pilih salin tautan seperti berikut :


7. Maka, aplikasi Fast Save akan secara otomatis mendownload video tersebut.



9Square

9Square adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat photo yang akan kita upload di instagram berupa tampilan grid. Contohnya tuh seperti ini :


gimana keren kan? photo yang kalian upload di instagram akan terlihat lebih menarik dari biasanya.

Oke caranya yaitu :

1. Download aplikasi 9Square via playstore.

2. Buka aplikasi dan pilih button seperti gambar dibawah ini :


3. Pilih gambar atau photo yang akan kalian jadikan grid. Sebagai contoh, saya pilih photo ini :


kalian bisa tentukan sendiri ukuran grid sesuai selera kalian dengan memilih pada ukuran seperti gambar yang saya lingkari diatas.

4. Jika sudah maka pilih button selesai, pada pilihan dibawah. Dan silahkan post photo yang telah kalian buat menjadi tampilan grid.


Unfollowers

Aplikasi yang satu ini memungkinkan kalian untuk melihat siapa saja sih yang kita follow tapi mereka tidak follback kita. Penasaran?

1. Download aplikasi Unfollowes via playstore.

2. Buka aplikasinya dan kalian diwajibkan untuk menginputkan username dan password instagram kalian. Sebagai contoh saya akan login dengan menggunakan akun instagram saya sendiri.

 
4. Setelah kalian berhasil login, maka akan tampil banyak menu dengan cara menggeser layar kalian. Dan ini adalah menu utama dari akun instagram saya. (Jangan pada ketawa ya, gara-gara banyak yang tidak follback saya....😄😄😄)
 




Banyak menunya dengan cara kalian geser layar kalian. Selebihnya kalian bisa coba-coba sendiri lah ya.


INSTAPLACE

Aplikasi ini memungkinkan kalian gambar dimana secara otomatis lokasi kalian akan langsung tampil pada photo. Seperti gambar dibawah ini :


Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian tidak perlu repot-report lagi untuk menambahkan nama tempat pada photo kalian.

Untuk kesempatan kali ini, cukup sekian dulu yang saya share. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dari artikel ini. Oya, siapa tau kalian ingin nambah teman, bisa follow akun ig saya di : @guz_kopyok.

Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya...

Click to comment