-->

Solusi : Tidak Bisa Akses phpMyAdmin dari Localhost

halo sobat blogger semuanya, berjumpa lagi dengan ane guzko di coretan coretan kecil ane ini yang mungkin sedikit bermanfaat.
buat agan agan yang hobi buat program make php pasti udah kenal yang dengan yang namanya phpMyAdmin ? pasti donk ...
mungkin pernah juga ngalamin, pas agan akses ke : localhost/phpMyAdmin, niatnya mau buat database tapi malah phpmyadmin tidak bisa diakses ???

contoh error phpMyAdmin ketika diakses :

apakah agan pernah ngalamin hal seperti yang diatas ???

jika pernah agan sangat tepat masuk ke blog ini,
untuk mengatasi masalah diatas sangatlah simple dan gampang hanya dengan menambahkan satu baris kode, jadi agan gak usah panik dulu ya.

oke caranya gini gan :

1. akses ke : xampp\phpMyAdmin\config.inc.php

2. klik 2x file tersebut, agan bisa buka file tersebut dengan menggunakan notepad ataupun wordpad. tapi ane saranin pake wordpad gan...

3. setelah itu scroll sampe bawah dan tambahkan kode berikut (tanpa tanda petik):

"$cfg['ExecTimeLimit']=6000;"

setelah itu agan simpan.

4. contoh penerapannya kayak gini gan :


5. setelah itu coba agan akses lagi dech phpMyAdmin dari localhost, dan lihat hasilnya....
jreng...jreng....jreng.....


simple gan cara ngatasinnya...
oke dech gan sekian dulu tutorial dari ane semoga bermanfaat...

seee uuuuu

7 komentar

avatar

halooo... kalo tidak pake xampp gmana caranya ya?

avatar

Kalau database tidak ditemukan waktu mamgakses halaman programnya itu kayak mana ya om.
Ane baru belajar ini om

avatar

Saya, sudah coba berdasarkan tutorial diatas, tetapi tetap tidak connect gan ? knp ya Gan ?

avatar

sipp.... sangat membantu

avatar

Kunjungi juga Gudio Blog berisikan tutorial dan lain sebagainya yang berhubungan dengan teknologi di Gudio Blog

avatar

woiiii ga worth it taiii

Click to comment