-->

Koneksi PHP dengan MySQL

halo para sobat blogger semuanya, jumpa lagi dengan ane gan "guzko". maaf ya agan" yang ganteng ganteng dan cantik cantik, akhir akhir ini ane lagi sibuk jadi jarang nongol di blog..
oke langsung aja gan, kali ini ane akan jelasin sedikit tentang cara koneksi antara PHP dan MySQL. walaupun ane tau sudah buaaanyak bertebaran di google cara koneksinya, tapi gak ada salahnya juga donk ane ikut"an berbagi... hehe...,

1. siapkan dulu sebuah database (hanya untuk percobaan), gak isi tabel juga gak apa-apa gan...
disini ane contohin nama database yang ane buat : tutorial_guzko.


2. oke sip, database sudah dibuat dan sekarang kita buat kode php untuk agar bisa terkoneksi dengan database yang dibuat tadi. agan bisa gunakan notepad+ ataupun code editor yang lainnya terserah agan. kodenya seperti dibawah ini gan :


3. coba sekarang agan akses ke koneksi.php yang dibuat diatas melalui localhost, jika koneksi berhasil, maka akan muncul tulisan koneksi berhasil, namun kalau koneksi gagal akan muncul tulisan Koneksi Gagal.



seandainya ane rubah kode php diatas menjadi :


maka akan muncul pesan :


oke sekian dulu gan tutorial singkat dari ane. kita belajar php secara perlahan lahan aja ya gan, step by step dalam perancangan aplikasi....
untuk tutorial php selanjutnya ane akan jelasin bagaimana caranya membuat secure login pada aplikasi php yang akan dibuat..tunggu terus gan kelanjutan ceritanya...

Kunjungi juga blog saya yang lainnya dalam bahasa inggris di : Gudio Blog

seee uuuu

Click to comment