-->

Cara Mengatasi Crawl Error/Kesalahan URL di Webmaster Google



Cara Mengatasi Crawl Error/Kesalahan URL di Webmaster Google - selamat malam sahabat blogger semuanya. Jumpa lagi dengan saya guzko di blog yang sederhana ini. Mudah-mudahan keberadaan blog ini bisa memberikan manfaat bagi sahabat blogger semuanya.

Oke kali ini saya akan memberikan tutorial seperti judul yaitu Cara Mengatasi Crawl Error/Kesalahan URL di Webmaster Google. Mungkin ada sahabat blogger disini yang tidak mengetahui apa itu Crawl Error Page 404. Halaman yang mengandung Crawl Error menyediakan informasi secara detail tentang URL dalam situs atau blog dimana URL tersebut sudah berusaha untuk di crawling atau perayapan akan tetapi tetap tidak bisa untuk diakses.

Cara Mengatasi Crawl Error/Kesalahan URL di Webmaster Google 

Masuk ke Webmaster Tool. kemudian pilih menu Perayapan/Crawl dan pilih Crawl Errors atau Kesalahan Perayapan seperti berikut ini :


pada gambar diatas terdapat crawl errors sebanyak 2 link. Dan pada bagian bawah akan tertera link yang error. 



Klik link tersebut dan akan tampil pop up dan copy link yang terteara di pop tersebut kemudian simpan dulu di notepad, seperti gambar berikut :


lakukan untuk semua link yang error yang tertera pada webmaster tool shabat blogger masing-masing. Setelah semua link yang error di copy ke notepad kemudian pindah ke menu Google Index dan pilih menu hapus URL . Serta klik menu Hapus Sementara pada menu Hapus URL sebagai berikut :



akan tampil kotak untuk menginputkan link yang errors. Inputkan link error yang telah di-copy sebelumnya ke notepad tadi dan pastekan di kotak tersebut. Lakukan hal ini satu per satu tiap link. 

Jika semua link yang telah di copy ke notepad tadi telah semuanya diinputkan ke Hapus URL, sekarang sahabat blogger kembali lagi ke menu Crawl/Perayapan dan pilih menu Crawl Errors/Kesalahan Perayapan. Centang semua link errors dibawah dan pilih Tandai Sebagai Telah Diperbaiki seperti gambar berikut :

Klik oke pada popup yang muncul.

*NB :
perlu waktu beberapa hari oleh google untuk menghapus link tersebut. Tergantung dari seberapa sering google melakukan perayapan atau crawl ke situs blog sahabat blogger.

demikianlah tutorial dari saya guzko untuk Cara Mengatasi Crawl Error/Kesalahan URL di Webmaster Google. 

semoga artikel singkat ini bisa memberikan manfaat bagi sahabat blogger semuanya. Kita jumpa lagi dilain waktu dengan tutorial yang lainnya.

seee...uuuuuu

Click to comment