-->

Membuat Disclaimer Pada Blog secara Otomatis



Membuat Discalimer Pada Blog secara Otomatis - selamat sore para sahabat blogger semuanya. Jumpa lagi bersama saya di blog guzko yang sederhana ini, semoga para pembaca bisa menemukan manfaat di blog ini.

Sesuai dengan judul diatas, kali ini saya akan sharing kepada para pembaca semuanya yaitu Bagaimana Membuat Discalimer Pada Blog. Mungkin diatara para pembaca juga mempunyai sebuah blog namun bingung apa sih yang diisi atau ditulis pada bagian disclaimer di blog.

( Baca Juga : Cara Membuat Privacy Policy Otomatis )

oke sebelum lanjut bagaimana cara membuatnya, mungkin saya boleh sedikit berbagi apa sih sebenarnya disclaimer dalam blog itu ? Disclaimer adalah aturan-aturan pada sebuah halaman website atau situs yang diberikan pihak auditor terkait dengan hal-hal yang ada pada website atau situs tersebut, dan juga merupakan perlindungan kepada pemilik website atau situs tersebut. Nah dari penjelasan tersebut disclaimer mempunyai arti penting bagi kita sebagai blogger karena pengunjung atau pembaca yang datang atau mengunjungi situs atau website yang kita buat bisa menerima aturan-aturan yang telah dibuat atau clausul discalimer itu.

oke langsung saja bagaimana cara membuatnya secara otomatis :

Akses link berikut : Membuat Disclaimer Otomatis
Jika para pembaca sudah membuka link tersebut kemudian isikan atau lengkapi semua form yang     tersedia dengan benar setelah itu klik generate disclaimer. Berikut contohnya seperti gambar :

Penjelasan :

  1. Pada bagian Your Site Title : isikan dengan nama blog para pembaca. Misalnya kalau di blog saya ini akan saya isikan dengan nama Guzko.
  2. Pada bagian Your Site URL : isikan dengan link dari alamat blog pembaca.
  3. Pada Bagian Contact Link : isikan dengan link agar pembaca blog bisa menghubungi. Kalau di blog sudah terisi halaman contact, isikan link halaman contact tersebut. Tapi kalau belum isi halaman contact bisa dengan alamat post dari google plus pembaca, contohnya : https://plus.google.com/+GuzSurya/posts.
  4. Pada bagian Email Addres : isikan dengan email address pembaca yang benar dan lengkap.
  5. Pada bagian Email Encryption : pilih "encrypt email with html".


pengisian data seperti berikut ini :


jika semua field atau kolom sudah lengkap, klik generate disclaimer. maka akan tampil halaman seperti ini.


copy semua teks tersebut dan paste di halaman disclaimer yang telah pembaca buat. Ingat untuk membuatnya pilih tab HTLM bukan Compose di Blog . contohnya seperti berikut :



oke selesai deh....
demikian lah tutorial Membuat Discalimer Pada Blog secara Otomatis, semoga bisa memberikan para pembaca semuanya manfaat.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa langsung komentar atau melalui form contact yang telah saya sediakan diatas.

seee...uuuuu

Click to comment