-->

Cara Daftar Google Webmaster Tool dan Mendapatkan Kode Verifikasi Google



Cara Daftar Google Webmaster Tool dan Mendapatkan Kode Verifikasi Google - halo para sahabat blogger semuanya, jumpa lagi bersama saya guzko di blog yang sederhana ini. Semoga agan bisa menemukan apa yang dicari di blog ini.
Kali ini saya akan membagikan cara bagaimana Daftar Google Webmaster Tool dan Bagaimana Mendapatkan Kode Verikasi Google.

Daftar Google Webmaster Tool

mungkin sebagian dari sahabat blogger semuanya ada yang belum tau apa itu Google Webmaster Tool. Oke saya jelasin secara singkat ya gan...,jadi google webmaster tool itu adalah sebuah fitur dan fasilitas yang diberikan oleh google untuk mempermudah dalam penggunaan situs dalam ruang lingkup mesin pencari atau search engine. Jadi dengan adanya Google Webmaster Tool, kita bisa mengamati pergerakan dan aktivitas situs kita dalam mesin pencari.

oke setelah tau apa itu Google Webmaster Tool, sekarang bagaimana cara daftarnya ? begini caranya gan :

buka dulu link ini : Google Webmaster Tool
kemudian pilih menu Add Property seperti gambar berikut :


kemudian agan masukkan alamat blognya :

kebetulan sebelumnya saya sudah menambahkan alamat blog ini, untuk tutorial ini saya menggunakan alamat blog saya yang sudah tidak terurus sejak lama, hehe... oke gan, masukkan alamat blognya setelah tekan continue...

setelah klik continue agan akan diminta untuk memverifikasi jika alamat blog yang dimasukkan di url tadi adalah memang benar benar milik agan.., pilih methode nya, kalau saya menggunakan alternate methode seperti ini :


kemudian pilih HTML tag akan muncul kode verifikasi seperti berikut :


copy kode tersebut dan pastekan di html blog agan, caranya login ke blog dulu, kemudian pilih template dan edit html . Dan pastekan kode diatas tepat dibawahnya kode head seperti berikut :



jika sudah di-paste kemudian simpan template blognya dan kembali lagi ke Google Webmaster Tool dan klik verify seperti gambar :


jika semua langkah diatas dilakukan dengan benar maka akan tampil pesan sukses seperti ini yang menunjukkan kalau agan berhasil membuktikan kepada google kalau url blog yang agan inputkan diawal memang benar-benar milik agan, pesan sukses seperti ini :

oke gan selesai deh cara daftar di Goole Webmaster Tool.

Mendapatkan Kode Verifikasi Google

setelah agan berhasil mendaftar di Google Webmaster Tool sekarang akan saya jelasin bagaimana caranya meilihat atau mendapatkan Kode Verifikasi Goole jika seandainya agan sudah mendaftar Google Webmaster Tool sebelumnya. Begini caranya gan :

masih di-link ini : Google Webmaster Tool., kemudian agan pilih blog agan yang ingin diketahui berapa kode verifikasi googlenya. Jika sudah masuk ke dashboard pilih setting dan pilih verification detail seperti gambar berikut :

kemudian pilih verify using different methods seperti gambar :


kemudian pilih HTML tag dan setelah dipilih maka akan tampil kode Verifikasi Google agan seperti ini :



oke selesai deh gan...
jadi seperti itu caranya mendaftar google webmaste tool dan mendapatkan kode verifikasi dari google versi saya, ...
jika ada yang belum jelas dan belum mengerti silahkan tinggalkan komentar gan, kita saling sharing disini...

oke sekian dulu dari saya tentang artikel Cara Daftar Google Webmaster Tool dan Mendapatkan Kode Verifikasi Google, sampai jumpa dilain waktu dengan tutorial yang berbeda....

seee...uuuuu

Click to comment