-->

Virtual Router Manager - Sharing Koneksi Internet dari Laptop/PC


Virtual Router Manager - Sharing Koneksi Internet - Selamat  malam para sahabat blogger semuanya, kembali lagi bersama saya guzko di blog saya yang sederhana ini. Semoga blog saya ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sahabat blogger semuanya.

Sesuai dengan judul diatas yaitu Virtual Router Manager - Sharing Koneksi Internet, kali ini kita akan melakukan sharing koneksi internet dari komputer/laptop menggunakan Wi-Fi pada koneksi internetnya.

Sebenarnya, jika sahabat menggunakan OS (Operating System) Windows, windows sudah menyediakan fasilitas untuk sharing koneksi internet. Namun masalahnya tidak semua kalangan bisa menggunakannya. Tutorial yang saya sharing kali ini, saya yakin orang awam pun akan dengan gampang melakukan sharing internet.

Oke langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya :

1. Pertama sahabat blogger harus siapkan dulu aplikasinya. Aplikasinya bernama Virtual Router Manager. Untuk link donwload sudah saya siapkan pada akhir artikel ini.

2. Jika sudah mendownload aplikasi tersebut, silahkan sahabat lakukan instalasi seperti biasa tinggal klik next saja.

3. Selesai install, jalankan aplikasi tersebut dan tampilan awalnya adalah seperti ini :


4. Cara penggunaanya sangat gampang :
  1. isikan nama wifi yang akan ditampilkan pada kolom SSID.
  2. kemudian isikan password (optional). Password ini nantinya akan tampil jika ada device yang akan melakukan koneksi.
  3. Shared Connection berisi device wireless yang ada pada laptop/komputer sahabat. silahkan pilih yang sesuai dengan laptop/komputer sahabat.
Sebagai contoh :
  1. SSID : guzko1
  2. Password : kopyok123
  3. Pilih Shared Connection
  4. Klik Start Virtual Router
seperti gambar dibawah ini :


5. Oke setelah terkoneki Virtual Router Manager tersebut, sekarang siapkan device yang akan melakukan koneksi. Disini saya menggunakan android saya untuk melakukan testing.



6. Buka wifi pada android, maka akan muncul SSID yang telah dibuat diatas yaitu guzko1. Pilih nama wifi tersebut dan inputkan password seperti yang telah disetting sebelumnya.



7. Taraaaa...., internet sudah terkoneksi pada device android. Sekarang coba sahabat perhatikan pada aplikasi, maka akan tampil nama devices yang terkoneksi seperti gambar berikut ini :


selesai deh sahabat blogger tutorialnya. Seperti yang saya bilang, gampang kan cara penggunaannya, tinggal masukin nama,password dan klik start, beres deh...

demikian tutorial tentang Virtual Router Manager - Sharing Koneksi Internet ini saya buat, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semuanya. Jika ada yang ingin bertanya silahkan tinggalkan jejak pada kolom komentar dibawah. Kita berjumpa lagi di lain kesempatan dengan tutorial yang berbeda...

seeee....uuuuuu




Click to comment