-->

Penghasil Dollar Selain Adsense

Penghasil Dollar Selain Adsense - Halo sobat blogger semuanya, selamat malam dan semoga sobat blogger semuanya dalam keadaan sehat. Berjumpa lagi bersama saya di Gudio Tutorial ini, blog sederhana yang tentang dunia programming, tutorial coding, tips dan trik blog dan lainnya seputar teknologi.

Oke, pada kesempatan ini kita akan membahasa tentang Penghasil Dollar Selain Adsense. Kenapa saya membahas ini? mungkin diantara sobat blogger ada yang pernah mengalami atau bahkan sering mendapatkan penolakan dari google adsense (contohnya saya sendiri...hehe..), entah kenapa seringkali saya mendapat penolakan tersebut dan mungkin bisa dibilang hampir putus asa. Tapi ingat sobat blogger, ada pepatah bilang "Banyak Jalan Menuju Roma". Yups, itu sangat benar. Karena untuk mendapatkan penghasilan tambahan di blog, bukan hanya berasal dari google adsense melainkan ada alternatif lainnya, yaitu AdNow.

APA ITU ADNOW ?
Mungkin diantara sobat blogger semuanya ada yang belum tau apa itu AdNow. Jadi saya jelaskan sedikit.

AdNow adalah salah satu jaringan iklan yang cukup populer selain google adsense. Sobat blogger bisa menambahkan widget AdNow untuk menampilkan iklan iklan di blog atau situs web sobat. AdNow ini juga merupakan salah satu jaringan iklan premium dengan lebih dari 150.000 penerbit. Ketika sobat mendaftar di jaringan AdNow ini, seperti program penghasil dollar lainnya, sobat akan mendapatkan akun untuk membantu sobat memonetisasi konten dengan iklan asli dengan cara yang lebih baik. Sobat hanya perlu menambahkan kode verifikasi di blog sobat untuk mem-verifikasi blog sobat. Tidak ada batasan dalam menentukan berapa banyak situs web yang sobat iklankan di jaringan AdNow Native. Sobat blogger hanya perlu menambahkan kode javascript pada widget di blog sobat.
MENGAPA ADNOW ? 
Perusahaan AdNow ini sudah berkecimpung dalam dunia periklanan dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun. Dan pula hingga saat ini, AdNow sudah bekerjasama dengan 160.000 publisher dengan rekomendasi perhari mencapai 1.000.000.000, 1700 pengiklan di 114 negara. Mirip dengan google adsense, AdNow juga memberikan pembayaran bagi blogger dengan cara Cost Per Click (CPC) atau Cost Per Impression (CPM). Dan semua data pembayaran sobat bisa sobat lihat secara real time pada dashboard AdNow sobat.
BAGAIMANA CARANYA MENGGUNAKAN ADNOW? 
Oke sekarang kita langsung saja menuju ke topik pembahasan kita tentang bagaimana caranya menggunakan atau memasang AdNow pada blog sobat.

1. Register AdNow
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Registrasi AdNow

pertama-tama jika sobat blogger belum mempunyai akun dari AdNow, sobat blogger harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui web. Klik link web berikut : AdNow. Kemudian sobat blogger pilih "Publisher". Lengkapi semua kolom yang diperlukan .

2. Konfirmasi Email
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Konfirmasi Email
setelah selesai mengisi form registrasi pada gambar no.1 diatas, maka pihak AdNow akan mengirimkan link konfirmasi ke alamat email yang sobat daftarkan untuk mem-verifikasi bahwa memang benar sobat yang melakukan pendaftaran tersebut. Buka email sobat dan klik link konfirmasi seperti gambar diatas untuk menyelesaikan pendaftaran.

3. Login AdNow
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Halaman Login

setelah berhasil melakukan pendaftaran serta konfirmasi email maka sobat blogger akan langsung diarahkan ke halaman login. Setelah berada pada halaman login, silahkan sobat login dengan menggunakan email dan password yang telah sobat daftarkan sebelumnya.

4. Menambahkan Sites dan Widget
setelah sobat berhasil login, saatnya sekarang untuk menambahkan site blog atau website yang akan kita buat agar bisa menghasilkan uang. Caranya, klik tombol "Tambah Situs" atau "Add Site" seperti gambar dibawah ini :
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Add Site
maka setelah klik tombol tambah situs tersebut maka akan tambil halaman seperti dibawah ini :
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Add Site
isi semua data yang diperlukan, berikut penjelasannya :

  • Nama : Isikan dengan nama dari blog atau website sobat blogger
  • Alamat web : isikan dengan alamat web atau blog sobat.
  • Bahasa Situs : isikan dengan bahasa situs yang sobat blogger gunakan dalam web atau blog sobat. 
  • Trafik Situs : isikan dengan data traffic pada situs web atau blog sobat selama 1 bulan.

Jika sudah selesai mengisi data tambah situs diatas tersebut, maka sobat blogger harus menunggu proses persetujuan terlebih dahulu, sebelum bisa menggunakan untuk menampilkan iklan.
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Proses Peninjauan
biasanya sepengalaman saya, tidak membutuhkan waktu lama dalam proses moderasi ini. Untuk blog saya ini, saya daftarkan sampai menjadi aktif dalam waktu kurang dari 24 jam. Dan senangnya bukan main, hehehe...karena dari google adsense saya selalu mendapat penolakan.
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Status Aktif

oke cukup sudah curhatannya, lanjut ke proses pemasangan widget.

Membuat Widget
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Widget

Pada halaman dashboard AdNow sobat blogger, pada menu diatas ada pilihan widget, klik menu tersebut maka akan tampil halaman untuk menambahkan widget jika sobat sudah pernah menambahkan widget sebelumnya, maka akan tampil juga list widget sobat. Oke untuk menambahkan widget, sobat blogger tinggal klik button "Tambah Widget" seperti gambar dibawah ini:
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Button Tambah Widget
jika sudah maka akan tampil halaman seperti dibawah ini :
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Pilihan Widget
pada pilihan diatas pada "tipe widget", sobat bisa memilih jenis tipe ads yang akan sobat pasang. Pertama saya akan contohkan cara pasang widget dengan tipe "Native Ads", tipe ini merupakan ads yang akan tampil pada halaman blog sobat blogger yang menyerupai konten.
Pada pilihan site name, sobat blogger pilih web atau situs yang akan sobat blogger pasang iklan, jika sudah, klik button "Tambah Widget".
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Tipe Ads Native
Jika sudah, maka akan tampil halaman seperti gambar diatas dimana contoh iklan native adalah seperti gambar tersebut. Lakukan settingan sebagai berikut :
  • Widget Type : sobat bisa pilih settingan iklan apakah untuk PC atau Mobile atau keduanya.
  • Widget Settings : tentukan nama widget sobat dan tentukan pula seperti apa iklan yang ingin sobat tampilkan
  • Number of creative element in the widget : pada bagian ini sobat tentukan berapa baris dan kolom iklan itu ditampilkan. Sobat juga bisa memilih satu iklan dengan dengan memilih "single teaser".
  • Teaser Text : pada bagian ini, sobat bisa menentukan ukurang, jenis font yang dipakai pada iklan.
  • Teaser Background : pada bagian ini, sobat bisa menentukan apakah iklan akan ada backgroundnya ataukah transparan
  • Images : pada bagian ini, sobat bisa tentukan ukuran dari iklan yang ingin sobat tampilkan pada blog sobat.


Cara Pasang Widget AdNow di Blog
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Kode Widget
kemudian setelah sobat blogger berhasil membuat widget iklan, maka sekarang sobat pilih "HTML Code" seperti pada gambar diatas akan tampil 2 kolom yang berisikan kode yang sobat blogger harus tempatkan pada blog sobat agar bisa menampilkan iklan.
Penghasil Dollar Selain Adsense - Kode Widget
Penghasil Dollar Selain Adsense - Tata Letak

Sebelumnya, silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke Blog dan pilih "Tata Letak", kemudian tambahkan widget pada blogger dan pilih "HTML/Javascript" seperti gambar dibawah ini :
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - HTML/Javascript
jika sudah, maka tempatkan kode iklan dari AdNow tadi pada widget "HTML/Javascript" yang telah sobat blogger buat, penempatannya seperti gambar dibawah ini :
Penghasil Dollar Selain Adsense
Penghasil Dollar Selain Adsense - Kode Widget
Penghasil Dollar Selain Adsense - Oke sobat blogger, seperti itu caranya menggunakan AdNow untuk menambah penghasilan dari web ataupun blog nya sobat semuanya.
Semoga tutorial yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger semuanya dan bisa membantu sobat yang sampai saat ini belum mendapat persetujuan bergabung dengan google adsense. Oke sampai disini dulu, kita bertemu lagi pada artikel atau tutorial selanjutnya.


1 komentar:

avatar

Your Affiliate Profit Machine is waiting -

And getting it running is as easy as 1 . 2 . 3!

Here's how it all works...

STEP 1. Input into the system which affiliate products you intend to promote
STEP 2. Add some PUSH button traffic (this ONLY takes 2 minutes)
STEP 3. See how the affiliate system grow your list and sell your affiliate products for you!

Are you ready to make money automatically?

Get the full details here

Click to comment