-->

ylliX "Si Penantang" Google Adsense

ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense

ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Halo sobat bloger semuanya dimanapun berada, jumpa lagi bersama saya Guzko di blog tutorial saya yang sederhana ini. Semoga keadaan sobat bloger semuanya dalam keadaan sehat. Dan tentunya, semoga sobat bloger mendapatkan manfaat dalam blog tutorial ini dan mudah-mudahan bisa memberikan sobat bloger solusi.

Pada artikel kali ini, saya akan kembali membahas tentang Alternatif Google Adsense, dimana topik kali ini ylliX "Si Penantang" Google Adsense. Kenapa saya mengangkat artikel dengan tema ini? Alasan yang paling mendasar karena sering saya lihat di forum-forum atau group tentang "Adsense", banyak diantara mereka yang mengeluh. Beberapa pertanyaan yang sering saya lihat :
  • "Gan, gimana sih caranya biar cepet diterima adsense?" (sambil isi emoticon sedih)
  • "Gan, apa sih triknya agar diterima adsense?" (kalau yang ini emoticon nya penasaran)
  • "Kenapa ya saya selalu ditolak oleh Google Adsense, udah 2x ditolak nih. Help..?" (kalau yang ini, emoticonnya sedih dan penasaran) hehe...
Dan tentunya masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang sering saya jumpai di forum-forum maupun di group diskusi dimana intinya mereka mengeluhkan susahnya diterima Adsense. Kenapa susah diterima di Google Adsense? Yups, jelas sekali, karena mereka (google adsense) merupakan jaringan periklanan terbesar yang ada saat ini. 

Dan pastinya, mereka juga menerapkan standar yang ketat kepada para "Publisher" atau penayang iklan. Mereka tidak ingin sembarangan dalam "merekrut" publisher agar dari pihak Advertiser atau pengiklan tidak ada yang merasa dirugikan. Lebih-lebih, mungkin banyak diantara publisher (mungkin ya, saya juga tidak tau pasti) yang menggunakan cara yang curang dalam mendatangkan traffic ke blog atau website mereka. Sehingga google menerapkan aturan yang terus memperketat sehingga meminimalisir celah terjadinya kecurangan. 

Tujuannya? ya tentunya, melindungi advertiser. Kenapa advertiser dilindungi? Ya karena mereka membayar ke google. Jadi, singkat katanya seperti itu ya., mohon dimaklumi...hehee

Trus, apakah kita tidak bisa mendapatkan penghasilan dollar? Jawabannya, ya tentu bisalah, kenapa enggak. Cuma kalau sobat blogger belum diterima bergabung di google adsense, jangan berkecil hati dulu donk, masih banyak jalan menuju roma.

Sebelumnya, saya pernah membahas tentang Penghasil Dollar Selain Google Adsense, sekarang bahasannya mirip cuma beda nama yaitu ylliX "Si Penantang" Google Adsense

Apa itu ylliX?
mungkin diantara sobat blogger, belum tau atau belum mengenal tentang ylliX. Berikut saya jelaskan sedikit tentang ylliX sehingga sobat blogger ada bayangan.
ylliX adalah jaringan iklan yang mempunyai kantor pusat di Panama City. ylliX merupakan alternatif bagi kalian yang belum diterima bergabung di Google Adsense dan dari beberapa alternatif yang ada, mungkin ylliX perlu diperhitungkan. Dan kabar bagusnya, sobat blogger yang mendaftar di ylliX ini, tidak perlu menunggu aktfivasi yang lama seperti Google Adsense.Di ylliX, sekarang sobat melakukan registrasi, sekarang juga akun sobat blogger langsung aktif dan bisa beriklan. Sistem yang digunakan di ylliX adalah berbasis CPM, CPC, CPA dan mendukung banyak format iklan dintaranya : 300x250, 468x60, 728x90, 120x600, 160x600, 300x50 (mobile), Prepop, PopUp, PopUnder, Redirect Mobile.
Cara Daftar ylliX
Akses website ylliX di : yllix.com 
Pilih "Publisher" karena sobat blogger akan menampilkan iklan. Jika sobat ingin menjadi Pengiklan maka pilih Advertiser. Karena disini tutorialnya menghasilkan dollar, maka kita pilih "Publisher".
 
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Halaman Utama

Ketika halaman "Publisher" sudah tampil, scroll kehalaman paling bawah maka ada menu untuk create account.  Isikan semua data dengan benar dan email yang valid, karena link aktivasi akan dikirimkan ke email yang sobat bloger daftarkan. Klik button "Create Account" jika sudah mengisi semua data.
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Registrasi
maka, akan tampil popup box yang menginformasikan bahwa proses pendaftaran yang sobat lakukan sudah berhasil.
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Registrasi Berhasil

Buka email sobat, tentunya email yang sobat gunakan tadi untuk melakukan registrasi. Tampilkan email dari ylliX maka akan terdapat data sobat pada email yang telah dikirimkan tersebut. Diantaranya :
  • Data Login Email
  • Account ID
    Password
  • Link Activation
mungkin sobat bloger akan sedikit kesulitan dalam mengingat password yang diberikan ylliX. Tapi jangan khawatir, setelah sobat melakukan aktivasi akun, sobat bisa melakukan perubahan password pada setting profile.
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Email Aktivasi

Klik "Activation Link" pada email tersebut, maka sobat blogger akan langsung diarahkan ke dashboard atau halaman muka akun ylliX sobat. Dan hebatnya, pada saat ini juga, akun anda di ylliX telah aktif yang artinya sobat sudah bisa mulai memasang iklan pada website atau blognya sobat. Gimana? Keren kan? keren gak?.. (hehe)
3-5 hari pertama adalah yang paling PENTING.
Sistem dan algoritma kami sangat rumit dan membutuhkan waktu 2-5 Hari untuk mengoptimasi iklan untuk trafik Anda. Oleh karena itu mohon jangan menghilangkan iklan kami dari website Anda sebelum 3-4 hari sejak Anda memasangnya. Pendapatan Anda mungkin rendah pada hari-hari pertama ini dan pasti akan tumbuh pada hari-hari berikutnya. (sumber : ylliX)
CARA PASANG AD TAGS (KODE IKLAN)
Pada menu dashboard atau menu utama, pilih menu "Ad Tags" .
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Menu

maka akan tampil daftar "Tags" yang terdapat pada ylliX ini diantaranya :
  1. Banner Ad Tag : Iklan Banner adalah jenis iklan yang paling umum digunakan.Iklan Banner ini menampilkan berbagai jenis tampilan iklan, seperti : iklan teks, iklan gambar statis, iklan gambar animasi, iklan video, iklan flash serta iklan pihak ketiga eksternal yang disediakan oleh mitra iklan ylliX.
  2. InApp Banner Ad Tag : Iklan Banner InApp adalah iklan banner ifram klasik yang dirancang untuk lalu lintas inApp (lalu lintas dari aplikasi iOS dan Android). Penayang diizinkan menambahkan iklan banner InApp ke aplikasi iOS ataupun Android. Iklan Banner InApp menampilkan jenis iklan : iklan teks, iklan gambar statis, iklan gambar animasi, iklan video, iklan flash serta iklan pihak ketiga eksternal yang disediakan oleh mitra iklan ylliX.
  3. Redirect Ad Tag : Redirect Ads saat ini adalah jenis iklan dengan performa terbaik. Dengan tingkat pengisian 100% dan cakupan semua perangkat desktop, smartphone dan tablet. Penghasilan sobat akan meningkat dengan menggunakan type iklan ini. Sobat blogger dapat memilih, apakah ingin mengarahkan ulang pengunjung desktop atau tidak. Jika tidak diizinkan, pengunjung yang menggunakan perangkat selain smartphone dan tablet tidak akan diarahkan ke iklan. Redirect Ads sangat ideal untuk situs web yang tidak dioptimalkan untuk smartphone atau perangkat seluler.
  4. Slide & Anchor Ad Tag : Slider Ads adalah jenis iklan yang akan selalu terlihat pada website sobat kecuali viewer atau pengunjung menutup iklan tersebut. Jenis iklan ini menampilkan semua jenis iklan banner seperti teks, gambar, video serta iklan dari pihak ketiga.
  5. PopUp/Under & Tabup/Under Ad Tag : Jenis iklan ini adalah yang paling banyak digunakan, ideal untuk semua jenis situs web. Jenis iklan ini memiliki tingkat pengisian hingga 100%. Iklan PopUp : adalah iklan yang ditampilkan di jendela baru browser situs web. dengan jenis iklan ini, pengunjung akan dialihkan ke situs web advertiser pada saat melakukan klik sesuatu pada web sobat. Iklan PopUp Under : adalah jenis iklan yang akan ditampilkan di jendela baru browser dan akan berada dibawah website atau link yang dituju. Iklan TabUp: adalah jenis iklan yang akan ditampilkan pada tab baru ketika pengunjung melakukan klik sesuatu pada website. Iklan TabUp Under : adalah jenis iklan yang akan ditampilkan pada situs web.Tab baru dengan iklan tetap berada dibelakang sehingga tidak akan mengganggu pengunjung. Iklan ini ditampilkan setelah pengunjung melakukan aksi klik pada website misalnya klik link donwload atau sebagainya.
  6. Direct Link : adalah tautan langsung yang akan menuju ke link dari pengiklan.
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Jenis Iklan ylliX
setelah sobat blogger sekarang mengetahui fungsi atau penjelasan dari tag-tag pada gambar tersebut diatas, sekarang lanjutkan dengan membuat tagnya atau skrip iklannya. Pada tutorial ini saya akan contohkan satu jenis tag yaitu "Banner Ad Tag".

MEMBUAT BANNER TAG
Pilih menu "Banner Ad Tag" kemudian isikan kolom yang diminta, jenis dan lain sebagainya seperti pada gambar berikut ini :
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Banner Ad Tag
  1. Website Type : isi dengan tipe web atau blog sobat, apakah blog sobat berisi konten dewasa (yang ehem ehem itu lho, hehe...) atau web atau blog sobat adalah tipe web atau blog yang seperti kebanyakan (bukan konten/film dewasa).
  2. Format : isikan dengan ukuran dari banner iklan sobat, sesuaikan dengan widget sobat.
  3. Placement : biarkan pada pilihan general.
  4. Display Generic Banner : biarkan pada pilihan Yes 
Setelah selasai melakukan pengisian kolom banner iklan tersebut, maka selanjutnya klik button "Get Ad Tag" yang berwarna biru. 
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Kode Iklan
Salin kode iklan yang telah sobat dapatkan setelah klik button "Get Ad Tag" dan paste-kan pada widget sobat di blogger. 
ylliX "Si Penantang" Google Adsense
ylliX "Si Penantang" Google Adsense - Widget

Oke, sobat blogger semuanya dimanapun kalian berada. Itulah tutorial tentang ylliX. Gimana mirip google adsense atau tidak? Pilihan type iklannya pun juga beragam.
TIPS Bagi Publisher dan Pengunjung
Bagi publisher, jangan terlalu banyak memasang skrip iklan karena itu akan sangat mengganggu kenyamanan dari pengunjung. Dan bisa-bisa mereka akan beralih ke website atau blog lain dengan topik artikel yang sama.
Bagi Pengunjung, mohon dengan sangat jangan menggunakan "AdBlocker" karena mereka menulis blog, menemukan ide untuk dijadikan topik blog itu tidak gampang. Mungkin ada blogger yang akan menulis sampe 1 minggu untuk membuat 1 artikel. Jadi mohon hargai kami selalu penulis artikel dengan tidak menggunakan "AdBlocker" dan demi kelangsungan website. 

Oke demikian dulu artikel saya ini, semoga artikel saya ini ylliX "Si Penantang" Google Adsense ini bisa memberikan manfaat bagi sobat blogger semuanya. Dan bila ada kata-kata saya yang salah atau ada yang keliru, saya mohon maaf.

Bila ada yang ingin ditanyakan, keluhan (tapi jangan bully-an ya, soalnya sudah ada UU Dilarang bully, hehe) silahkan sampaikan di kolom komentar. Sampai jumpa di lain waktu dengan artikel yang menarik lainnya.

Click to comment